Tupoksi Subbag Dokumentasi dan Publikasi Hukum

TUGAS POKOK

Melaksanakan sebagian tugas Bagian Hukum dalam menyiapkan perumusan kebijakan, mengoordinasikan pelaksanaan tugas dan fungsi, pemantauan dan evaluasi program kegiatan perumusan  produk hukum Daerah.

RINCIAN TUGAS

  1. Menyusun rencana dan program kerja Subbagian Dokumentasi dan Publikasi Hukum.
  2. Menyiapkan bahan perundang-undangan, pedoman dan petunjuk teknis serta bahan-bahan lainnya dalam lingkup dokumentasi, publikasi, penyebarluasan, kajian, penyuluhan hukum, sosialisasi peraturan perundangan-undangan dan pengelolaan JDIH Kabupaten.
  3. Menyiapkan pelaksanaan autentifikasi produk hukum Daerah.
  4. Menyiapkan pelaksanaan penghimpunan, mengolah dan melakukan klasifikasi, pendokumentasian, menyimpan dan melestarikan produk hukum Daerah, peraturan perundangan-undangan dan buku ilmu pengetahun hukum untuk didayagunakan sebagai basis data.
  5. Menyiapkan pelaksanaan penyebarluasan dan penggandaan produk hukum Daerah, penyuluhan hukum dan sosialisasi peraturan perundang-undangan.
  6. Menyiapkan dan fasilitasi pelaksanaan pengelolaan JDIH Kabupaten.
  7. Menyiapkan pelaksanaan kajian dan evaluasi produk hukum Daerah serta kajian terhadap permasalahan peraturan perundang-undangan terkait, terbaru dan lebih tinggi.
  8. Pelaksanaan konsultasi, koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan tugas lingkup dokumentasi, publikasi, penyebarluasan, kajian, penyuluhan hukum, sosialisasi peraturan perundangan-undangan dan pengelolaan JDIH Kabupaten.
  9. Menyiapkan dan menyusun bahan-bahan petunjuk pemecahan masalah yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas dan fungsi.
  10. Melaksanakan tertib administrasi dan menyusun laporan Program dan Kegiatan yang menjadi lingkup tugasnya.
  11. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diperintahkan Pimpinan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.
Close